Beranda » Blog » investasi menguntungkan usaha waterboom

investasi menguntungkan usaha waterboom

Diposting pada 19 February 2019 oleh permainanedukasi / Dilihat: 126 kali

Investasi Menguntungkan Usaha Waterboom

Investasi Menguntungkan Usaha Waterboom – Bicara usaha waterboom saat ini memang sedang menjadi trend dan banyak peminatnya. Penyebabnya adalah tingginya kebutuhan masyarakat sekarang akan hiburan dan rekreasi bersama dengan keluarga, nah salah satu kegiatan yang paling mengasikan adalah mengajak keluarga bemain berenang. Aktivitas berenang sendiri adalah kegiatan yang disukai oleh orang dewasa, anak-anak, atau orang yang sudah tua, baik itu hanya menemani sang cucu bermain berenang. Jika anda ingin membuka usaha waterbom tidak boleh  asal-asalan mengingat membuka usaha waterboom membutuhkan modal yang lumayan banyak. Untuk itu saya akan membuat rician dasar ketika anda ingin membuat waterboom.

Berikut rincian biaya awal ketika anda membuat waterbooom

Perlu diketahui jika anda sudah yakin ingin membuat usaha waterboom hal yang paling dasar adalah lahan yang akan dibuat area waterboom. Maka dari itu hal yang pertama dibutuhkan adalah

  1. Ketersedian lahan

Modal utama untuk membuat waterboom adalah tersedianya lahan yang akan di buat waterboom, mengingat untuk membuat waterboom membutuhkan lahan yang lumayan luas. Lebih enaknya bila anda sudah memiliki lahan tersebut, namun jika anda belom memiliki anda bisa membeli lahan yang akan dibuat waterboom. Tetapi jika anda ingin membuat usaha waterboom dikota anda harus berani mengeluarkan modal yang cukup banyak, mengingat harga tanah dikota sekarang sudah sangat mahal yaitu per meter bisa mencapai jutaan atau puluhan juta.  Sedangkan harga tanah di pedesaan masih relatif murah jika dibandingkan dengan dikota, nah jika anda mempunyai modal yang relatif sedikit baiknya pembuatan waterboom bisa dilakukan didesa saja, itung itung bisa membantu masyarakat yang ada disekitar waterboom yang anda kelola.

Untuk pembebasan lahan dipedesaan kisaranRp  200 juta lebih anda sudah mendapatkan lahan yang lumayan luas untuk anda gunakan waterboom. Baiknya lagi jika anda mempunyai lahan kosong didesa anda bisa mengunakannya sebagai usaha waterboom, sekaligus bisa memangkas untuk harga pembebasan lahan. Proses selanjutnya anda tinggal pembuatan kolam yang akan digunakan untuk area waterboom, misalnya dengan kolam berukuran 7×12 meter untuk wahan anak sudah lumayan jika untuk bermain. Jika anda sudah cukup modal lagi anda bisa membuat untuk kolam yang dewasa.

  1. Pembangunan waterboom dengan fasilitas yang komplit

Proses selanjuntya pembangunan kolam yang akan digunakan, dalam hal ini anda tidak boleh mengunakan desain yang asal harus mengunakan tenaga ahli supaya kolam renang gampang dalam perawatanya, tidak mudah bocor dan selalu dalam kondisi baik sesuai dengan yang kita inginkan. Pembangunan fasilitas yang akan digunakan dalam waterboom seperti permainan seluncuran untuk anak-anak dan dewasa, waterplay, jamur air, tirai air dan lain sebagainya.  Selain itu anda harus membangun fasilitas pendukung seperti kantin, toilet, kamar ganti, mushola, tempat penitipan barang dan lain sebagainya. Dalam hal ini kisaran biaya yang dibutuhkan mencapai  Rp 600 juta. Bagi anda yang masih baru dalam usaha waterboom bisa berbagi informasi sesama pengusaha waterboom dengan mencari kontraktor yang sudah berpengalaman dalam pembuatan waterboom.

  1. Pembuatan surat izin

 Sesudah anda melakukan pembangunan usaha waterboom anda, langkah selanjutnya mengajukan surat izin usaha kepada dinas pariwisata kota atau daerah di kabupaten tempat anda membuat usaha waterboom. Tujuanya agar usaha yang anda kelola mempunyai legalitas sehingga jika ada orang yang ingin menggugat usaha anda sudah mempunyai bukti yang sah. Selain surat izin usaha tak kalah  penting  surat izin pembuangan dan pengolah limbah air kolam yang anda buang, surat izin pemanfaatan air tanah, surat izin keramaian, dan surat izin yang lainya. Untuk pembuatan surat izin ke dinas pariwisata kota atau kabupaten kisaran Rp 1 juta.

Nah total biaya investasi  awal hingga berdiri sebesar  Rp 800 jutaan. Selanjutnya adalah biaya operasional usaha waterboom anda meliputi : gaji karyawan, biaya perawatan waterboom, biaya listik, biaya air dan pajak perusahaan dan biaya promosi.

  • Gaji karyawan

Ini adalah salah satu agar usaha anda berjalan dengan baik yaitu anda harus merekrut karyawan, karena tidak mungkin tempat usaha seperti waterbom anda jalankan sendiri, malah nnti akan menjadi kacau. Untuk itu anda harus merekrut karyawan untuk bagian parkir, bagian ticketing, keamanan, penjaga kantin, petugas kebersihan kolam. Misalnya dalam pengajian anda memilih untuk bulanan dengan UMR didaerah tersebut.

  • Biaya perawatan kolam

Meskipun kelihatannya sepele tapi untuk pemeliharaan kolam adalah hal yang sangat penting, karena nantinya akan berhubungan dengan kenyamanan pelanggan anda, selain itu jika anda melakukan perwatan rutin terhadap kolam anda masa pakai kolam anda akan bisa lebih lama, karena percuma saja jika anda sudah membangun wahana waterboom bagus tetapi anda tidak bisa melakukan perwatan yang baik. Pastikan kolam anda  terbebas dari kotoran, lumut dan usahkan kolam terjaga kebersihanya serta steril, agar para pelanggan anda merasa nyaman ketika bermain. Untuk biaya pemeliharaan kolam kita memerlukan estimasi anggaran Rp 2-3 juta.

  • Biaya listrik, air dan pajak perusahaan

Untuk biaya operasional listrik, air dan pajak perusahaan agar usaha yang anda jalankan tetap bisa berjalan dengan baik, karena item permainan yang digunakan diwaterboom kebanyakan berhubugan dengan air dan listrik yaitu alat pompa air dan berbagai fasilitas yang mengunakan aliran listrik.  Biaya yang kita keluarkan sekitar Rp 500-1 juta.

  • Biaya promosi

Ini  adalah salah satu agar usaha yang anda jalankan bisa dikenal oleh masyarakat yaitu dengan melakukan promosi, promosi di era sekarang ini sangatlah banyak mulai dari internet, di media sosial, di marketplace atau bisa juga dengan menyebar selebaran, pamflet, atau baliho dijalan- jalan dengan memberikan penawaran diskon agar para pelanggan anda tertarik. Biaya promosi yang diperlukan sekitar Rp 500-1 juta.

baca juga : jual tempat sampah fiber dan kursi fiber murah jawa timur

Mungkin itu sedikit uraian yang bisa saya jelaskan mengenai seberapa besar modal yang anda perlukan ketika anda ingin membuat suatu usaha waterboom dari awal proses pencarian lahan, pembuatan kolam dan fasilitasnya serta cara mengenalkan usaha yang baru anda jalankan. Anda tertaik ingin membuat usaha waterboom ayo  tunggu apa lagi. Kami sebagai salah satu produsen fiberglass siap membantu anda, Jika anda bisa menjalankan usaha yang anda kelola dengan benar, maka usaha waterboom anda akan sesuai dengan yang anda inginkan. semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel kami berikutnya. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi customer servic kami. terima kasih, salam sukses.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

investasi menguntungkan usaha waterboom

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

investasi menguntungkan usaha waterboom

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Icha
● online
Icha
● online
Halo, perkenalkan saya Icha
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja